Rabu, 08 Februari 2012

Facebook ooohhhh Pesbuk

#Nyanyi

Spiderman... Spiderman...
Aku lebih suka Superman...
Penuh gaya serta kharisma...
Dengan celana dalam merah di luar...

(Nyanyian ngasal ngejeblak)

Bicara tentang gaya atau Style, aku gak begitu mengerti dengan namanya Style ( dasar aku Kuper, Katro, and gak Gahol ). Tapi gak tahu kenapa, banyak sekarang temen2 ku yang dulunya jadi kuli pasar ( Angkat2 beras, bawang, dll ) malah jadi model dadakan.

Kemarin, aku lihat teman ku di jejaring sosial ( Pesbuk )... sebut aja si Markonah. dengan percaya diri, membusungkan dada, angkat sejata, hormat !!! grakkk !! ( Lho kok ? ), dia memeperlihatkan photonya hasil dari Photografer amatiran yang berusaha naik daun. ( Kenapa gak naik2 ke puncak gunung aja ya ? ).

Ku lihat photonya yang standart2 aja, dengan pencahayaan warna yang rendah, fokus yang gak jelas( sok ngerti deh (-___-) ), terpampang jelas di beranda pesbuk ku. Entah apa yang ada di pikiran mereka, entahlah... atau mungkin saja mereka berharap :

1. Dilirik produser majalah supaya bisa jadi model Cover Majalah. (wajar)
2. Menambah penghasilan dari masing2 pihak (normal)
3. Menutupi image yang dulu seorang kuli pasar (mungkin)
4. Dapet pujian di komentar. ex. ( wah kamu cantik, wah kamu sexy, wah dll ) --> ngarep banget
    yang buat dia besar kepala di balik layar.
    Tapi kalau aku komen, mungkin komen ku nggak kayak gitu...Tapi
    " Wahh kamu model sekarang ? sudah selesai jadi KULI PASAR ? " dan mungkin seketika dia ingin
    bunuh diri. Peaceee (^.^)v
5. Nambah Eksis ( nggak puas cuma eksis di Pasar ).

Lalu dengan mata yang sayu2 merdu dan hasrat ku yang gak jelas, pada saat melihat photonya itu, aku melirik bagian belahan payudaranya yang sengaja diperlihatkan ( Kucing di kasi Whiskas yahh di santap :p ). Aku berfiikir kembali, nie anak Autis apa Idiot ? Model amatir kok photoan yang nyeleneh syurr gemblur2 ? ( tapi aku tetep menikmati ).

Karena aku memiliki intelejensi tinggi ( Berat banget bahasanya ) aku pun mengomentari Photonya di pesbuk yang menginfeksi beranda pesbuk ku  :

Aku : Apa bagusnya sieh photo mu nie ? ( Ngaku intelejensi tinggi, tapi malah nggak ngerti  (-__-) )

Markonah
: Kalo gak suka, jangan dilihat ! ( mungkin agak kesel )

Aku : Gimana aku gak lihat ? Photomu menuhin beranda ku gitu... ( Kalem )

Markonah : Apa urusan mu !! ( Galak kayak Blecky )

Aku : Hadehhh... ( Bersabar dengan tulus iklas berharap dapet Sorga )

Mungkin aku saja yang berani komentar kayak begitu, memberi kritikan apatis secara langsung ke modelnya. (Bangga setengah matang ). Tapi gak lama kemudian, muncul notif lagi, yang berisi " Sukirman mengomentari photo Markonah "

Siapa itu Sukirman ?
Siapa ?!
siapaaa ?!!
ohh.. siapa Sukirman itu ???!!!!!  ( muncul gledek dasyat !)

setelah ku buka notif itu, ternyata Sukirman (nama samaran) seorang cowok norak dengan photo gak pake baju kayak kuli bangunan yang belom digaji. Dia komen di photonya Markonah :

Sukirman
: wah kamu cantik sekali, sexy lagi ( Aku : Uwweeekkkssssszz!!! )

Markonah : Ma aa ciiii EEEaaaaa ( sok imut gilak getohh )

Sukirman : Pasti beruntung banget pria yang dapet hati kamu ( Aku : ya untung, bisa di jadiin pembokat juga)

Markonah
: Akyu nggakhh Punya cOuuwwooxxsss ( semakin 4L4Y ,.,.,.)

Sukirman : ah.. masa siehhh ? sayang ya...Padaal kamu cantik loh ( Aku : Bisa aja nie kuli bangunan )

Yang gak habis ku pikir, mengapa sebagian besar orang yang ada di Pesbuk, yang memperlihatkan photonya, jika di beri komentar Apatis, pasti marah2 kayak Blecky ?

Lalu, kalau ada komentar yang bersifat memuji. dia bakalan 4L4Y setengah mati dan gembira tingkat Satpam komplek.

Sumpah aku gak ngerti banget dengan realita yang ada di jejaring sosial. Apa karena aku terlalu bego ? atau aku yang terlalu meneliti dengan dramatis sampai bau amis ? Entahlah... Hanya Tuhan yang tahuuu.... (Pasrah).

Gak cuma itu, Banyak ke'JAIM'an yang ku temui di Jejaring sosial (Pesbuk) !.
JIJIK tau gak siee.!!!


Pernah aku baca Postingan temen ku dan dia updit status. Isinya cuma percintaan, Sok paling benar, dan kata2 petuah yang entah dia Copy-Paste dari mana. Yang jelas mempunyai tujuan mendapatkan perhatian user2 Pesbuk lainnya. (-___-)

Sebut saja si Tarjo, temen ku yang Jaim di FB yang berbanding terbalik dengan ucapannya di Pesbuk dengan kenyataan. Sebelumnya aku lihat dia apdit status, isinya gini aku masih ingat dikit :

" KITA HARUS MENGERTI DAN MENJAGA PERASAN PASANGAN KITA AGAR CINTA BERSEMI SELAMANYA "


Awalnya aku kagum ma kata2nya dan ada benarnya juga.Dan terang saja banyak yang like statusnya itu. Entah gimana caranya dia bisa dapet like banyak, padahal dia bukan artis. mungkin saja dengan cara " LIKE THIS Yoooo " di Chatingan satu persatu. (-__-).

Okeyy lanjut ,............... namun apa yang terjadi keesokan harinya ?

Aku lihat si Tarjo nge-rayu cwe2 yang ada di kampus tanpa sepengetahuan cwe'a. Itu yang namanya MENJAGA PERASAAN ? MENGERTI PERASAAN ? . Bullshitt mennnnn ,.,.,.!!! Dan aku mencoba deketin dia, bukan bermaksud jadi pahlawan cinta kebenaran. tapi aku hanya mengobrol dengannya :

Aku : Jo... kok berani banget kamu ngerayu cwe di kampus ? apa cwe mu nggak marah ntar (muka dongo)

Tarjo : Sante aja bro... Aku bisa tangani itu, gak baca status ku kemaren ya ?

Aku : Baca kok... Top deh.. (Pura-pura Pro)

Tarjo : Nah,,, karena status itu, cwe aku percaya ma aku, kalo aku ini cwo setia. hahaha

Aku : Waduh.. parah kamu brooo...

Tarjo : udah pergi sana. aku lagi berusaha ngajak dia ke vila nie bro...byar bisa begituan...

Wahhh parah nie anak, di Pesbuk gembar gembor seakan paling Top... tapi nyatanya Kadal bercula tiga ( emang ada yak kadal bercula tiga ? ), Ya begitulah... realita... Gak semua yang dilihat itu benar2 nyata.. mungkin sebagian hanya pencintraan semu yang meiliki arti tak berarti. Kasian kan cwenya cuma di permainkan saja gak sesuai status yang di gembar-gemborkan.

Itulah sebagian dari pengamatan ku si Penguin Jaya Kepanasan. So,,, berhati-hatilah dengan jejaring sosial. Dan aku juga tidak membatasi hak kalian untuk berpendapat atau memilih tindakan yang akan kalian ambil. dan pada intinya. dan terserah kalian bagaimana kalian menyikapi pengalaman ku di atas.

" Aku ya Aku , Kamu ya Kamu "
tapi gak ada salahnya juga  "Aku adalah Kamu, Kamu adalah Aku"
Dan sangat diperbolehkan jika
Punya Mu Punya Ku Juga dan Punya Ku ya Punya Ku Aja.

Trim'ssssss
(^.^)v

2 komentar: