Senin, 16 Januari 2012

Ayam Juga Punya Perasaan Cinta

GALAU...

Kata itu sedang nge-trend di tahun 2012. Dimana galau mempunyai arti yang berbeda-beda oleh setiap orang. Karena galau, orang bisa melakukan apa saja di luar akal sehat, yang terkadang terlihat idiot atau pun autis ( aku banget ).

Hari ini aku BBm'an ma temen ku di BBm yang sedang menggalau. Dia galau karena masalah percintaannya dengan pacarnya yang sekarang sudah putus hubungan. Aku sebagai teman BBm yang baik dan benar membela tanah air bangsa dan negara, aku pun mendengarkan semua curhatnya dengan hikmat sentosa.

Permasalahan cintanya yang lumayan rumit ( Bagi ku semua juga rumit kecuali boker :D ) cukup membuat dia stres dan aku yang sebagai pendengar menjadi bertambah autis.

Sesekali aku menjawab pertanyaannya yang super galau. dan ada beberapa yang masih ku ingat pertanyaannya kepada aku melalui BBm :

(Tuling = suara BBm masuk)
si Cwe (kita beri nama asal aja si Haryono)
Haryono : Ping, kenapa cinta itu bikin sakit ya ?

Aku : ya itulah cinta, cinta itu kepanjangan dari ( Cara Indah Nyatakan Tentang Arti hidup ) ---> ceritanya aku bijak.


Haryono : Kenapa mesti sakit yang ku alami Ping ?

Aku : ya itulah cinta, dan wajar lah kita merasakan sakit dikarenakan cinta, soalnya cinta itu akan mengiringi kehidupan kita menuju kedewasaan diri :) (Habis ketik teks BBm ini,aku langsung muntah)

Haryono
: wah... kamu bener juga ya Ping :) makasi ya :D

aku berfikir, kok bisa-bisanya aku berkata seperti itu ya ? padahal aku sendiri gak mengerti arti cinta sebenarnya. (-___-) karena aku sendiri sering mengalami kegagalan dalam cinta. Mungkin cerita cinta ku akan ku ulas di lain cerita... :) hehehe

dan ku akui kisah cinta ku kalah dengan kisah cinta si Bejo ayam jago ku yang gagah perkasa.

Aku punya ayam jago ku beri nama Bejo ( sudah ku ceritain juga di cerita ku sebelumnya ). Tapi ku tak tahu kenapa, si Bejo ini bisa mendatangkan ayam betina yang entah dari mana datangnya. Aku pun terheran, dan sempat berfikir... apa suara si bejo yang sering berkokok memiliki arti

Bejo : Kukuruuuyuukkkkkk Petookkk . Artinya " Hai betina cantik di sini aku si Bejo ayam jago yang tampan"


apa itu artinya ya ? aku pun berfikir dengan keras sampai mules.

Lalu benar saja. Ku lihat betina hitam datang ke rumah ku. Padahal tembok rumah ku tinggi lhooo. Beberapa hari, betina itu mencari makan di halaman rumah ku di belakang dimana di sana si Bejo ku Tahan di dalam kandang yang merana tapi aku rajin memberi dia makan.

Mungkin betina itu betah di rumah ku. Ya sudah lah, ku pelihara aja sekalian dan ku beri nama Tukiyem. Tukiyem ini sangat energic dan mampu meluluh lantakkan hati si Bejo. Pernah suatu ketika ku lihat si Bejo sedang kehujanan karena aku lupa membawa Bejo ke tempat yang teduh ( Jahat kan aku ?) si Tukiyem dengan setia ikut menemani bejo hujanan.

Aku pun terharu melihat peristiwa itu.

Lalu kemarin, mungkin hari terGalau untuk si Bejo karena Tukiyem kabur dari rumah ku karena ada orang yang bekerja di rumah ku membuat proyek kamar mandi di belakang rumah. Mungkin Tukiyem ketakutan lalu dia terbang ke rumah yang lain. si Bejo sedih merenung ku beri makan gak mau dimakan, dan cuma dilihatin aja. Sungguh sedih ku melihat si Bejo.

Tak lama kemudian bapak ku dateng dan melihat keadaan si Bejo. Langsung saja bapak ku pergi dan pulangnya bawa ayam betina untuk si Bejo, dan langsung ku beri nama Maria. si Bejo pun mendadak gembira melihat betina (Maria) yang dibawa bapak ku. Saking girangnya, si Bejo malah nafsu (-____-)

Malam pun berlalu... dan tak tahu kenapa, paginya si Tukiyem dateng dari minggat kemarin. Lalu aku lihat si Tukiyem begitu cemburu kepada Maria. dan aku pun berfikir dan mengandai-andai dialog untuk mereka :

Tukiyem : Bejo !!! baru aku tinggal sehari, kamu sudah bermain cinta dengan yang lain. satu kandang lagi !! kamu jahat !

Bejo : Aku kangen kamu Tukiyem, jangan lah kau berburuk sangka. Ini semua ulah majikan ku si Penguin ! dia memberikan aku betina ! tapi aku mau2 aja gak enak menolak. Maria juga sexy kok

Tukiyem : tu kan tu kan . Jahat kamu bejo !
dan kamu juga Maria ! (marah ke betina yang di ajak bejo) Bejo sudah milik ku ! berani-beraninya kamu merebut dia dari ku ! (Emosi sambil matok kandangnya bejo).

Maria : Ia tukiyem... benar kata Bejo. Ini semua bukan seperti yang kamu kira. Tapi kemaren si Bejo sempet nafsu saat aku berada disini !

Tukiyem : Dasarrrr kampret kau Bejo !!! ( Tukiyem pun terus mematok kandang bejo dengan emosi !)

Tapi lama kelamaan ku lihat si tukiyem capek, dan iya pun menyudahi amarahnya kepada Bejo. dia pun mencari makan kembali di daerah halaman belakang rumah ku.


Cinta segitiga Bejo,Tukiyem,dan Maria


Kebetulan para pekerja ku belum sibuk di belakang dalam rangka membangun Toilet dibelakang.

Setelah ku pikir-pikir. Kok bisa ya si Tukiyem marah2 gitu ke Bejo, dan terlihat cemburu gitu sama Bejo?
Mungkin saja setiap makhluk hidup itu, selain berkembang biak, mungkin memiliki perasaan yang dalam, hanya saja kita yang tidak mengerti dari bahasa atau suara yang mereka keluarkan.

Hikmah dari cerita ku ini " Jagalah perasaan orang lain agar terbinanya keharmonisan dalam hidup kebersamaan di Bumi ini" dan " Jika kita punya ayam betina, jangan langsung di masukkan ke kandang ayam jantan, karena bisa merusak mental ayam betina"

itu cerita ku hari ini. masih agak bertema galau karena itu yang ku alami dan ku dapat hari ini dan belakang hari ini. (-___-)

hemmbbsss
16 Januari 2012

3 komentar:

  1. waw keren bs bhsa ayam hehehehehe ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hm.... jangan2 pinguin nenek moyangnya ayam!!! wkwkwkwk

      Hapus
    2. Masalah itu masih di selidiki oleh salah satu badan PBB. (Persatuan Bangsa Burung)

      Hapus